Pertama kali mendengar kata Bestie di Lawson

 

Dokpri. 


Mampir atau sekedar lewat di Lawson Mart Kota Wisata Cibubur selalu membuat saya senyum-senyum sendiri. Bagaimana tidak, beberapa bulan yang lalu, saat kembali dari aktifitas jogging, saya beserta kedua teman yang lain singgah di tempat ini. 

Mereka--Arni dan Icah singgah karena memang mau membeli sesuatu, sedangkan saya niat singgah karena di sana sedang ada shooting. Ya kali bisa ketemu artis. 

Sebelum masuk, kami minta izin terlebih dahulu kepada kru di balik layar yang duduk di luar gedung. 

Dan ternyata kami diperbolehkan masuk. Saat mereka berdua asyik berbelanja dan menikmati jajanan khas jepang di sebuah meja, saya malah serius nonton syuting yang sedang berlangsung di tempat berbelanja tersebut. 

Berkali-kali adegan yang sama tersebut diulang. Setelah take, sang artis sesekali kembali duduk di meja kecil sambil merapikan make up.nya.

Saya masih berdiri di dekat tiang sambil terus memperhatikan artis tersebut. Rasa rasanya pernah liat di tv tapi gak tau siapa namanya.

Saat acara syuting berlangsung, sesrorang masuk dari pintu utama dan langsung menyapa "Hai bestie. " namun sapaannya tak di balas karena orang yang di sapa lagi take. 

"Oh, jadi yang syuting ini namanya Bestie. " Pikirku. 

Tak lama, setelah makanan Arni dan Icah tandas. Mereka malah mau pulang sedangkan saya masih asyik nonton orang syuting. 

Dengan langkah malas, saya ikut mereka keluar dari Lawson.

Tak jauh dari parkiran, seorang wanita paruh baya turun dari mobil dan bertanya. 

"Di dalam lagi ada syuting yah? Mau masuk ke ATM kok ramai sekali. "

"Iya Bu lagi ada syuting. " Jawab kami.

"Kalau boleh tau, siapa yang lagi syuting?" tanyanya lagi. 

"Namanya Bestie Bu, Iya Bestie. " Jawabku tanpa ragu. 

"Eh bukan, bu." Jawab Icah dan Arni hampir bersamaan. Kemudian langsung mencolek saya dan berbisik. "Bestie itu bukan nama orang!  Tapi semacam panggilan sayang untuk sahabat. "

Sambil tersenyum, saya berlalu meninggalkan wanita tadi. Sebenarnya bukan karena benar - benar mau pulang, tapi malu. 

Sambil jalan... Arni menjelaskan kepada saya bahwa artis yang tadi itu namanya Me*an domani bukan Bestie. 

Tepok Jidat. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review buku Bob Sadino : Mereka bilang saya gila!

Temu yang menjadi Candu

Corn Peeling